Inilah Processor Gaming Terbaik

Berencana bangun PC rakitan untuk gaming ? Bingung cari processor yang bagus untuk gaming ? Kami punya rekomendasi 10 processor terbaik untuk desktop gaming dengan harga di bawah Rp 10 juta. Siapa juaranya ? Processor Intel atau AMD ?

Berikut rekomendasi processor gaming termurah untuk dekstop. Spesifikasi yang kalian butuhkan untuk bermain game tentu pasti besar bukan? dan kalian ingin mencari processor yang pas untuk kalian. Processor ini sudah di atas rata-rata processor laptop dan tentunya sangat handal untuk main game di setingan rata kanan.

Intel Core i3-10100

Jika kamu memiliki anggaran yang mepet, chip ini bisa kamu pinang untuk merakit PC gaming dengan motherboard memakai socket LGA 1200. Mengemas 4 core dan 8 thread dengan kecepatan dasar 3,60GHz dan dorongan inti tunggal maksimum 4,30GHz. .Ini merupakan peningkatan dari Core i3-9100 generasi sebelumnya berkat Hyper-Threading. Itulah perubahan besar yang nyata antara dua chip Intel tersebut, karena ukuran cache TDP dan L3 tetap sama.

Di chipset ini kamu sudah dapat menyalakan komputer tanpa VGA external, tapi jangan harap mendapatkan performa yang bagus ketika main game ya. Kalau mau chipset yang bagus dan sudah ada VGA didalamnya kamu bisa mencoba Ryzen 3200G.

AMD Athlon 3000G

Keuangan lagi kurang stabil namun butuh prosesor untuk menunjang pekerjaanmu? Tak perlu khawatir, kamu bisa membeli prosesor AMD Athlon 3000G yang dibanderol dengan harga di bawah satu juta rupiah. Jadi sangat cocok untuk kamu yang ingin berhemat atau memang memiliki budget yang pas-pasan dan ingin segera bermain Slot Gacor Gampang Menang . Walaupun dibanderol dengan harga yang murah, namun performa yang dimiliki oleh prosesor ini tak bisa dipandang sebelah mata.

Performanya terbilang kencang dan gahar, apalagi ada fitur overclock juga yang dapat membuat performanya lebih tinggi lagi. . Namun, agar overclock bisa berjalan diperlukan motherboard yang kompatibel. Biasanya yang berbasis B350.T Kamu pun bisa menggunakannya untuk membuka dan melakukan editing pada aplikasi foto dan video yang ringan.Selain itu, prosesor ini sudah dibekali dengan kartu grafis Radeon™ Vega 3 Graphics yang terintegrasi, sehingga tak perlu lagi kartu  productnation

AMD Ryzen 7 3700X

Sebagai upaya AMD untuk menyaingi Intel Core i7 9700K, AMD memiliki Ryzen 7 3700X dengan pembekalan 8 core dan 16 threads. Meskipun peformanya tidak bisa menyamai secara keseluruhan, namun ini masih bisa ditoleransi mengingat memang processor AMD Ryzen 7 3700X ini memiliki konsumsi daya yang cukup rendah jika dibandingkan dengan Intel Core i7 9700K.